10 Tren Teknologi Layanan Pelanggan Teratas untuk Diikuti Pada Tahun 2020

10 Tren Teknologi Layanan Pelanggan Teratas untuk Diikuti pada tahun 2020 – Tren teknologi layanan pelanggan teratas semakin berkembang di tahun 2020. Perusahaan di seluruh dunia akan setuju bahwa layanan pelanggan menentukan perkembangan bisnis mereka.

Baca Juga: Masa Depan CX: 5 Tren Pengalaman Pelanggan untuk Tahun 2020 dan Selanjutnya

Bisnis seharusnya mengikuti perkembangan tren teknologi layanan pelanggan terbaru. pendukung utama untuk layanan pelanggan yang efektif adalah kombinasi alat, sistem, dan proses untuk mengubah strategi Anda menjadi kepuasan pelanggan.

Tiga tren teknologi layanan pelanggan utama yang direkomendasikan bagi perusahaan untuk mendefinisikan kembali urusan bisnis mereka:

Layanan pelanggan kapan saja, di mana saja di berbagai saluran

Otomasi untuk merampingkan banyak saluran dukungan di bawah satu platform

Layanan pelanggan yang ditangani melalui otomatisasi tidak boleh rumit untuk didiagnosis dan diperbaiki

Saat kami mulai beroperasi pada tahun 2019, mari kita lihat apa tren layanan pelanggan baru yang diadakan tahun baru?

Baca Juga: 10 Tren yang Akan Mendefinisikan Ulang Masa Depan Layanan Pelanggan

Apa itu teknologi layanan pelanggan?

Teknologi layanan pelanggan didefinisikan sebagai kombinasi teknologi, peralatan, sistem, dan strategi yang muncul untuk memberikan layanan pelanggan yang optimal dengan RoI terbaik.

Dalam istilah sederhana, teknologi layanan pelanggan membuat seluruh proses bisnis Anda terpusat di sekitar pelanggan Anda dan merancang strategi komunikasi di semua titik sentuh untuk memberikan pengalaman pelanggan yang hebat.

Dengan tren layanan pelanggan yang muncul, bisnis dapat mengambil alat dan teknologi terbaru untuk mengadopsi layanan pelanggan mereka dan dengan cara mengotomatiskan proses mereka. Tujuan akhir dari setiap teknologi layanan pelanggan adalah untuk memberikan pengalaman dan kepuasan pelanggan terbaik.

Bagaimana bisnis dapat memanfaatkan tren teknologi layanan pelanggan?

Perusahaan banyak berinvestasi dalam meningkatkan tren dukungan pelanggan. Saat ini, inovasi dalam pengalaman pelanggan telah menjadi sama pentingnya dengan inovasi dalam produk dan layanan. Perusahaan tidak lagi dapat untung hanya dengan menjadi reaktif.

Baca Juga: Demi Seekor Ikan Tuna, Pengusaha Jepang Gelontorkan 1,8 Juta Dollar AS

Agar proaktif, perusahaan harus memanfaatkan tren yang muncul dalam layanan pelanggan di pasar. Ini jelas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Banyak pemimpin percaya bahwa upaya mereka telah melampaui harapan pelanggan, sedangkan pemimpin pengalaman pelanggan yang maksimal menyetujui bahwa perusahaan mereka akan bersaing pengalaman dalam beberapa tahun baru.

Beberapa tren layanan pelanggan yang saat ini dapat diandalkan oleh perusahaan tetapi tidak terbatas pada:

Analisis data (terutama analisis prediktif)

Keamanan dasar untuk menjaga keamanan data pengguna

Augmented reality untuk membuat segalanya menyenangkan

Sepanjang waktu dukungan pelanggan obrolan langsung

Dukungan Omnichannel (media sosial, email, dll)

Dengan memanfaatkan tren teknologi dukungan pelanggan ini, banyak perusahaan memang membuat lompatan besar dalam pengalaman pelanggan. Dari semua tren ini, fokus utama haruslah pada dukungan omnichannel karena pelanggan sekarang mengharapkan untuk mendapatkan bantuan melalui email dan platform media sosial.

Baca Juga: 7 Tren Layanan Pelanggan untuk Ditonton pada 2019

10 tren layanan pelanggan teratas untuk diikuti:

1. Dukungan Omnichannel

Layanan Omnichannel adalah kemunculan baru dalam tren baru dalam layanan pelanggan. Lewat sudah hari-hari menghubungi perusahaan dengan dua cara: (i) telepon (ii) faks. Tren layanan pelanggan terbaru memungkinkan Anda memilih pilihan Anda sendiri untuk terhubung dengan agen dukungan – telepon, email, obrolan langsung, SMS, dan media sosial dll.

Mengikuti tren layanan pelanggan omnichannel, perusahaan dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang mulus dan mendapatkan kepuasan pelanggan maksimal.

Manfaat

Kinerja bisnis yang tinggi dengan layanan pelanggan yang aktif

Memberikan bantuan real-time melalui obrolan suara dan video

Dapatkan wawasan mendalam tentang profil pelanggan

Buat ketersediaan di berbagai saluran

Merampingkan informasi dan pesan pelanggan di berbagai saluran sehingga Anda dapat memberikan layanan luar biasa kepada pelanggan Anda. Tim dukungan pelanggan dapat dengan mudah menangani percakapan pelanggan melalui berbagai saluran dari satu atap.

2. Bantuan waktu nyata dengan penjelajahan bersama dan obrolan video

Teknologi Canggih dan strategi pemasaran baru telah menawarkan sejumlah cara untuk terhubung dengan konsumen dan membantu mereka untuk mengetahui produk / layanan secara transparan. Tetapi bagaimana jika pelanggan di situs web Anda menelusuri layanan atau halaman harga sebelum pembelian akhir.

Baca Juga: Tren Layanan Pelanggan Tahun 2019

Obrolan video atau obrolan langsung adalah cara yang tepat untuk memandu pelanggan dengan pertanyaannya dan membantunya menelusuri layanan dan memberikan informasi yang akurat melalui dukungan waktu nyata.

Termasuk dukungan real-time ke tren layanan pelanggan perusahaan Anda akan menguntungkan Anda dalam banyak hal.

Sorotan dukungan Real-time:

Resolusi instan dari pertanyaan dan masalah pelanggan

Menghemat banyak waktu untuk agen dan pelanggan

Memaksimalkan peluang konversi penjualan

Kegunaan sederhana bagi pelanggan

Menambah keterlibatan dan kepuasan pelanggan

3. Jadilah ponsel pertama

“Ponsel tidak hanya menjadi hub digital baru tetapi juga jembatan menuju dunia fisik. Itulah sebabnya seluler akan memengaruhi lebih dari sekadar operasi digital Anda, itu akan mengubah seluruh bisnis Anda. Thomas Husson, Wakil Presiden, dan Kepala Analis di Forrester Research.

Saluran seluler memainkan peran utama dalam keberhasilan pelanggan dan efisiensi tim dukungan pelanggan Anda. Penyelesaian masalah melalui telepon merupakan indikator kepuasan pelanggan. Ini mengembangkan loyalitas pelanggan dan hubungan dengan pelanggan.

Dapat disimpulkan bahwa layanan pelanggan melalui ponsel adalah manfaat bagi organisasi Anda karena penggunaan tren yang muncul dalam layanan pelanggan.

4. Swalayan otomatis

Seringkali kualitas dukungan pelanggan yang ditawarkan oleh tim dukungan menentukan citra produk. Otomatisasi mengarah untuk memaksimalkan efisiensi dan akurasi tim dukungan pelanggan Anda, pada saat yang sama meminimalkan waktu respons dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dengan otomatisasi, Anda meningkatkan pengalaman layanan pelanggan dan juga mendapatkan banyak waktu untuk fokus pada komunikasi yang signifikan dengan pelanggan untuk meningkatkan dukungan pelanggan yang lebih baik.

Baca Juga: Taylor Swift Baru Berusia 30 Tahun, dan Dia Sudah Bernilai Setidaknya $ 360 Juta. Begini Cara Bintang Pop Membuat dan Menghabiskan Kekayaannya yang Terus Tumbuh

Saatnya merekonstruksi tren teknologi layanan pelanggan untuk tetap memiliki hubungan yang baik di pasar. Menurut Laporan Gartner – 85% dari hubungan merek-pelanggan ditangani oleh para ahli dukungan pelanggan pada tahun 2020.

5. Layanan pelanggan sebagai bagian dari budaya perusahaan

Layanan pelanggan yang baik adalah salah satu unsur utama yang memengaruhi pertumbuhan bisnis selain itu mungkin tertinggal. Layanan pelanggan yang efektif bersama dengan pengumpulan data pelanggan sangat penting untuk mencapai pertumbuhan pendapatan, mendapatkan pangsa pasar, dll.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Global Human Capital Trends Deloitte yang mencakup lebih dari 7.000 eksekutif di 130 negara melaporkan bahwa hanya 28% dari mereka “percaya bahwa mereka memahami budaya mereka dengan baik, sementara hanya 19% percaya bahwa mereka memiliki budaya yang benar.”

6. Mendukung otomatisasi dengan AI chatbots

Salah satu tren layanan pelanggan yang paling dinanti adalah meningkatnya penggunaan bot untuk mengelola dukungan pelanggan pada skala tanpa sentuhan manusia.

Munculnya peningkatan terus-menerus bot layanan pelanggan atau chatbots mengotorisasi organisasi untuk menyediakan gateway untuk dukungan 24 jam melalui balasan otomatis yang secara instan membantu pelanggan untuk mencari tahu kesalahan teknis.

Banyak bisnis besar memiliki dan berharap untuk mendukung tren masa depan layanan pelanggan di tahun baru 2019 yang akan membawanya ke puncak tren yang ditingkatkan. Dikombinasikan dengan alur kerja otomatis dan AI, chatbots menyulut aksi swalayan sepanjang waktu.

Chatbot yang cepat dan mudah adalah solusi termurah untuk memenuhi pertanyaan umum pelanggan. Cara chatbots meningkat diperkirakan dapat mengurangi biaya bisnis sebesar $ 8 miliar pada tahun 2022 sesuai dengan laporan CNBC.

7. Personalisasi

Semua orang menyukai personalisasi. Ini telah diadopsi oleh organisasi untuk menarik konsumen untuk membeli produk dan layanan dengan penawaran yang dipersonalisasi.

Layanan pelanggan yang dipersonalisasi membantu mengembangkan loyalitas dengan pelanggan. Memberi pelanggan kesempatan untuk memilih cara untuk terhubung dengan bisnis tidak diragukan lagi menambah nilai bagi pengalaman mereka.

Ini semua tentang memberikan pengalaman pribadi yang indah. Layanan pelanggan yang dipersonalisasi dapat melakukan keajaiban untuk retensi pelanggan dengan cara-cara berikut:

Terlibat dengan pelanggan memberikan sentuhan pribadi

Berbicaralah dengan pelanggan menggunakan nama mereka

Pelajari minat pelanggan

Ketahui persyaratannya

Setiap pelanggan mengharapkan bisnis untuk memahami persyaratannya sepenuhnya dan merekomendasikan opsi produk atau layanan. Dengan mengirim pesan pemasaran yang tepat dan mempertimbangkan pelanggan sebagai individu yang unik, membawa bisnis selangkah lebih maju.

8. Terhubung melalui saluran media sosial

Anda dapat menggunakan media sosial untuk mengubah orang asing menjadi teman, teman menjadi pelanggan dan pelanggan menjadi tenaga penjualan. – Seth Godin

Saluran media sosial adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pelanggan Anda. Sangat penting untuk memberikan perusahaan Anda image di media sosial pada saat ini. penelitian ValueWalk melaporkan, “Sekitar 63% pelanggan mengharapkan perusahaan untuk menawarkan dukungan melalui media sosial, dan 35% pelanggan lebih suka daripada saluran lain.”

Keluhan pelanggan dan permintaan dukungan dicegat dan ditampilkan ke tim dukungan di dasbor mereka. Tim dukungan kemudian dapat menghubungi pelanggan / klien melalui platform yang sama dan menyelesaikan pertanyaan mereka.

Keuntungan:

Terlibat langsung dengan pelanggan Anda.

Menanggapi dan menyelesaikan masalah pelanggan di depan umum akan meningkatkan hubungan masyarakat

Kesan pelanggan Anda dengan memperlakukan mereka dengan hormat

9. Pembelajaran mesin untuk meningkatkan CX

Pembelajaran mesin dapat membantu organisasi dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Aplikasi obrolan yang ditenagai oleh kecerdasan buatan sedang tren. Organisasi besar, serta pemula memanfaatkan ini untuk mengurangi biaya dan meningkatkan dukungan bagi pelanggan.

Misalnya, Swiggy, sebuah jaringan pengiriman makanan, baru-baru ini memperkuat dukungan obrolan langsung mereka dengan bot kecerdasan buatan, yang memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis menempatkan pesanan mereka lebih cepat tanpa interaksi manusia, juga membatalkan pesanan atau memberikan instruksi khusus.

Analitik prediktif telah terbukti sangat efektif. Melalui ini, skenario yang akan menghasilkan panggilan dukungan dapat diprediksi dengan mudah. Menerapkan pembelajaran m + achine dalam tren layanan pelanggan akan memberi Anda perbedaan yang signifikan dalam pertumbuhan bisnis.

10. UX adalah kunci dalam layanan pelanggan

Keberhasilan bisnis Anda ditentukan oleh pengalaman pengguna akhir Anda. Pengalaman pengguna sangat penting jika Anda ingin bisnis Anda berkembang dan lebih banyak pelanggan mengunjungi situs web Anda.

88% konsumen online hampir tidak memilih untuk kembali ke situs web setelah pengalaman buruk. Sebuah penelitian menunjukan bahwa pengguna yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan tingkat konversi situs web Anda hingga 200%, sementara desain UX yang lebih baik dapat meningkatkan tingkat konversi hingga 400%.

Terkadang, Anda bahkan dapat mengaitkan pengalaman pengguna dengan layanan pelanggan. Seperti yang dinyatakan oleh Nielsen Norman Group, pengalaman pengguna yang baik memenuhi “kebutuhan pelanggan yang tepat, tanpa kerepotan” Namun, untuk melangkah lebih jauh dengan pengalaman pengguna berarti menciptakan sesuatu yang merupakan “kesenangan untuk digunakan,” mereka kata.

Pengambilan kunci tren teknologi layanan pelanggan

Semoga tren layanan pelanggan yang disebutkan di atas meyakinkan Anda. Sebuah bisnis dengan visi yang berpusat pada pelanggan jelas membantu. Alat dan tren layanan pelanggan yang dibahas di atas dapat membuat bisnis Anda terdorong oleh kesuksesan pelanggan dan menjadikan layanan pelanggan Anda sebagai faktor pembeda sejati bagi Anda.

Itulah 10 tren teknologi layanan pelanggan teratas yang perlu Anda ketahui di tahun 2020 ini . Nah, Anda juga dapat memulai bermain judi online dengan mudah di waktu luang Anda.